Kamis, 20 Desember 2012

BROOK

 Brook

Brook.
Brook adalah seorang musisi di kapal Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Dia adalah tengkorak yang mereka temukan di kapal hantu. Dia pengguna buah iblis Yomi Yomi no Mi yang membuatnya bisa hidup abadi. Dia adalah Kru Topi Jerami yang ke sembilan dan orang ke delapan yang setuju bergabung dengan Kru Luffy. Dia juga pendekar sama seperti Zoro. Sebenarnya Brook berasal dari Kelompok Bajak Laut Rumbar.Saat mereka masih hidup,Brook menemukan paus kecil yang bernama Laboon.Mereka menitipkan Laboon kepada Crocus(anak buah Gol D.Roger).Setelah meninggalkan Laboon,Kapten mereka Yorki menderita sakit yang membuatnya tidak akan bisa menemui Laboon.Yorki meminta Brook merekam Bink Sake untuk didengarkan kepada Laboon.Sebelum kru bajak laut Rumbar mati, mereka merekam lagu dengan Tone Dial, untuk didengaran pada Laboon. Lagu itu berjudul "Bink's Sake". Brook juga adalah seorang yang mudah menangis dan - anehnya - dapat mengeluarkan airmata padahal sebenarnya dia tidak mempunyai mata. Brook diketahui memiliki tubuh teringan dan tertinggi dari semua Kru Topi Jerami. Dimana beratnya hanya 10 kilogram dan tingginya mencapai 282 cm (266 cm ditambah sepatu boot besarnya).

Menjadi Artis

Brook yang terlempar oleh Kuma terjatuh tepat di perapian di Pulau Namakura Tanah Kemiskinan Herahettania yang sedang melakukan ritual memanggil Setan untuk membalas dendam terhadap suku tangan panjang. Terkhir terlihat bahwa brook menandatangani kesepakatan untuk membantu mengembalikan seorang wanita Herahettania yang diculik Suku Tangan Panjang. Brook kemudian menyadari bahwa penduduk pulau Namakura sangat malas dan hanya mengandalkan kekuatan orang lain. Brook kemudian membuat sebuah simponi yang dapat meningkatkan semangat orang-orang yang mendengarnya. Walaupun pada akhirnya penduduk Harahatia dapat bangkit melawan suku tangan panjang, namun Brook kemudian diculik oleh suku tangan panjang.
Brook kemudian dikenal menjadi sebuah artis dengan nama panggung Soul King yang melakukan tour ke seluruh dunia. Brook yang merencanakan akan mengakhiri karier artisnya setelah tampil di Pulau Shabaody, dikhianati oleh managerja dengan melaporkannya kepada marine. Tapi penonton yang terhipnotos dengan penampilan Brook berhasil menggagalkannya. Brook kemudian bergabung kembali dengan kru topi jerami yang telah menantinya.

Kekuatan dan Keahlian Brook

Brook dalam pertarungan menggunakan pedang yang tersembunyi dalam tongkatnya untuk mengalahkan lawannya. Dengan memainkan musik, Brook juga dapat membuat musuh tertidur. Karena tinggal tulang, tubuh Brook sangatlah ringan. Dia bisa melompat sangat amat tinggi dan berlari di atas air. Jurus favoritnya Hanauta San Cho: Yahatsugiri Serangan yang diterima musuh setelah Brook meninggalkan musuhnya. Sebagai seorang musisi Brook berkemampuan lengkap, karena mampu memainkan setiap jenis alat musik. ada juga Requim Banderole, Nemurita Flan, dan jurus yang juga sering dia pakai yaitu Gavotte Bond Avant. Gaya bertarung Brook dibilang seperti pemain anggar.

Sejarah

Brook adalah kru dari Kelompok Bajak Laut Rumbar 50 tahun yang lalu. Bajak Laut Rumbar mempunyai banyak musisi di kapalnya. Suatu hari, sebelum memasuki Grand Line Brook bertemu dengan seekor paus kecil yang dinamainya Laboon. Setelah akrab dengan Laboon mereka sulit untuk berpisah dan tidak mengatakan salam perpisahan kepada Laboon. Sesampainya di Grand Line mereka bertemu pria yang bernama Crocus. Tetapi ternyata saat itu Laboon terus mengikuti mereka dari belakang dan mereka kaget begitu melihat mereka membawa Laboon. Setelah akrab dengan Crocus, mereka meninggalkan Laboon dan berjanji akan kembali setelah menyelesaikan petualangan mereka. Mereka menitipkan Laboon kepada Crocus.
Pada petualangan mereka Brook dan Yorki mendapatkan poster buronan. Kepala Brook berharga 33.000.000 Berry. Namun, di tengah perjalanan kapten Yorki terserang penyakit dan mengatakan curahan hatinya pada Brook saja karena Brook adalah kru yang paling dipercayanya. Yorki meminta Brook untuk menyanyikan lagu favorit Rumbar yaitu Bink's Sake (Brook tidak mengatakan bahwa judulnya adalah Bink's Sake. Mereka hanya menyebutnya dengan "lagu itu". Tapi sudah banyak orang yang menganggap judulnya Bink's Sake).
Setelah mereka sampai di Florian Triangle mereka kalah pada bajak laut tak dikenal dan semua kru ada yang sudah mati dan ada juga yang masih sekarat. Brook meminta Rumbar untuk menyanyikan lagu Binks' Sake untuk direkam di Tone Dial. Brook ingin mendengarkan lagu itu pada Laboon karena dia tahu dia akan hidup kembali. Akhirnya, mereka semua mati termasuk Brook. Stelah itu, kekuatan buah Yomi Yomi-pun aktif. Brook berubah menjadi arwah dan harus masuk kedalam jasadnya kembali. Tapi karena di daerah itu banyak kabut, Brook sulit untuk menmukan kapalnya. Setelah bertahun-tahun akhirnya Brook menemukan jasadnya yang tinggal tulang. Sejak itu Brook hidup sendiri dikapalnya dengan wujud tengkorak.
Sampai akhirnya bayangannya diambil oleh Gecko Moria dengan kekuatan Kage Kage no Mi dan bayangan Brook dimasukkan ke zombie samurai Ryuuma. Brook ingin mengambil bayangannya itu tetapi selalu kalah dengan Ryuuma karena bagaimanapun juga Ryuuma punya otot dan daging, sedangkan Brook hanya tinggal tulang. Juga karena pedang yang dipakai Ryuuma adalah pedangnya yang hebat. Setelah itu Brook tinggal terus dikapalnya dengan sepi sampai bertemu Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.
Kini, setelah Kelompok Topi Jerami berhasil mengalahkan Gecko Moria, Brook memutuskan untuk ikut bergabung supaya bisa bertemu kembali dengan Laboon.2 tahun kemudian,Ia menjadi Penyanyi Rock di Sabaody Archipelago dan dijuluki Soul King

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar